Pesawat Militer Jatuh di Kota Pyin Oo Lwin Myanmar, 12 Tewas Termasuk Biksu Senior dan 2 Orang Selamat

- 10 Juni 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi, Pesawat Militer Jatuh di Kota Pyin Oo Lwin Myanmar, 12 Tewas Termasuk Biksu Senior dan 2 Orang Selamat
Ilustrasi, Pesawat Militer Jatuh di Kota Pyin Oo Lwin Myanmar, 12 Tewas Termasuk Biksu Senior dan 2 Orang Selamat /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah Myanmar berduka, ketika pesawat militernya jatuh di dekat kota Pyin Oo Lwin pada Kamis 10 Juni 2021, menewaskan 12 orang dan 2 orang dinyatakan selamat, salah satu penumpang pesawat tersebut adalah seorang biksu senior.

2 orang yang selamat dalam kecelakaan pesawat milik militer Myanmar ini adalah seorang anak laki-laki dan seorang militer berpangkat sersan dan kini keduanya telah dirawat di rumah sakit.

Menurut juru bicara junta militer Myanmar Zaw Min Tun, Seperti dilansir AFP pada Kamis 10 Juni 2021 mengatakan bahwa pesawat kehilangan kontak pada ketinggian 400 meter.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ishita Dutta Pemeran Pragati di Bepanah Pyaar ANTV

"Pesawat kehilangan komunikasi ketika berada 400 meter (1.300 kaki) dari pabrik baja di dekat bandara," kata Zaw Min Tun.

Selain itu, Zaw Min Tun menyalahkan cuaca buruk menjadi penyebab utama jatuhnya pesawat terbang militer milik Myanmar tersebut.

Lokasi jatuhnya pesawat berada di Pyin Oo Lwin yang juga merupakan tempat Akademi Dinas Pertahanan, tempat para petinggi militer dilatih.

Baca Juga: Karena Hujan Lebat, Sebuah Bangunan Tempat Tinggal Roboh Tewaskan 11 Orang di Mumbai India

Akademi ini juga merupakan tempat Pemimpin junta militer, Min Aung Hlaing menimba ilmu militernya di Myanmar.

Seperti diketahui kecelakaan pesawat komersial dan militer sudah sering terjadi di Myanmar, bahkan pada tahun 2015, sebuah pesawat komersial keluar dari landasan yang menyebabkan dua orang tewas.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x