Ditangkap Polisi, Kepala Paspampres Haiti Diduga Kuat Terlibat Pembunuhan Presiden Jovenel Moise

- 27 Juli 2021, 11:25 WIB
Ditangkap Polisi, Kepala Paspampres Haiti Diduga Kuat Terlibat Pembunuhan Presiden Jovenel Moise
Ditangkap Polisi, Kepala Paspampres Haiti Diduga Kuat Terlibat Pembunuhan Presiden Jovenel Moise /instagram.com/jovenelmoise/

BAGIKAN BERITA - Kepala pengamanan kepresidenan (Paspampres) Haiti Jean Laguel Civil ditangkap polisi setelah diduga terlibat pembunuhan Presiden Jovenel Moise pada 7 Juli 2021.

Kuat dugaan kepala Paspampres Haiti tersebut menjadi salah satu yang memuluskan tim pembunuh bayaran melakukan aksinya membunuh presiden tanpa ada hadangangan yang berarti dari pasukan penjaganya.

Pada saat ini kepala Paspampres Haiti tersebut telah ditahan di sel isolasi di sebuah penjara yang mendapat penjagaan ekstra di ibu kota Port-au-Prince.

Baca Juga: Sandiaga Uno Beri Bantuan Beasiswa bagi Anak Pedagang Kecil, Klik Link https://bit.ly/bantuananakpedagang

Informasi penangkapan kepala Paspampres yang bernama Jean Laguel Civil ini diumumkan oleh juru bicara Kepolisian Haiti, Marie Michelle Verrier seperti dilihat redaksi Bagikan Berita dari AFP pada 27 Juli 2021.

"Saya bisa mengkonfirmasi Jean Laguel Civil ditangkap pada Senin 26 Juli 2021 oleh polisi sebagai bagian dari penyelidikan atas pembunuhan Presiden Jovenel Moise," ujar, Marie Michelle Verrier.

Selain itu, empat polisi yang juga bertanggung jawab atas pengamanan Presiden Jovenel Moise, dilarang untuk meninggalkan Haiti sebagai upaya proses penyelidikan.

Baca Juga: Aldi Taher Murka setelah Disindir Suami Dewi Perssik, Angga Wijaya: Kita Liatin Aja Mau Sampe Mana!

Bahkan Wendell Coq Thelot, seorang hakim yang pernah dipecat Presiden Jovenel Moise juga ikut ditangkap.

Seperti diketahui, Presiden Jovenel Moise ditembak mati oleh sekelompok tentara bayaran asing di kediamannya pada Rabu 7 Juli 2021 lalu pagi waktu setempat sedangkan istrinya mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x