Taliban Tangkap 11 Orang Anggota ISIS Diduga Terlibat Serangan Bom Bunuh Diri Dalam Masjid di Afghanistan

- 5 Oktober 2021, 19:39 WIB
Ilustrasi, mobil tempur Taliban
Ilustrasi, mobil tempur Taliban /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Tentara Taliban berhasil menangkap 11 orang militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS Khorasan)di Kabul Afghanistan pada Senin 4 Oktober 2021.

Penangkapan 11 orang militan ISIS Khorasan oleh tentara Taliban diduga terkait dengan peledakan bom di dalam Masjid di Kabul Afghanistan saat orang-orang berkumpul untuk mensholatkan jenazah.

Akibat ledakan di dalam masjid tersebut dikabarkan 8 orang tewas dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Puasa Sunnah yang Paling Disukai Allah SWT adalah Puasa Nabi Daud, Ini 3 Manfaatnya

Setelah ledakan itu terjadi, ISIS mengaku bertanggung jawab dan mengatakan ledakan tersebut dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri.

Sebelumnya ISIS Khorasan juga mengaku dan bertanggung jawab atas serangan bom yang ditujukan kepada mobil patroli Taliban di Jalalabad Afghanistan pada Sabtu 18 September 2021.

Dalam serangan terhadap mobil patroli Taliban di Jalalabad Afghanistan oleh ISIS Khorasan tersebut dilaporkan 3 orang tewas dan 20 puluh lainnya mengalami luka-luka termasuk anak-anak dan perempuan yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Masih ada Waktu Sampai Bulan Ini, Segera Cek BLT di bsu bpjsketenagakerjaan go id, BSU Rp1 Juta Cair

Menurut AFP, pada Senin 20 September 2021 lalu, ISIS Khorasan mengeluarkan pernyataan resminya dan mengakui telah melakukan serangan bom mobil patroli Taliban di Jalalabad Afghanistan melalui sayap propaganda ISIS, Amaq, pada Minggu 19 September 2021.

Kota Jalalabad sendiri merupakan pusat kelompok ISIS Khorasan yang pernah mengaku sebagai kelompok yang bertanggung jawab dalam aksi bom bunuh diri yang menewaskan lebih dari dari 100 orang dan 13 diantaranya tentara Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP Xinhua News Agency


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x