Masjid Syiah di Kunduz Afghanistan Dibom Saat Sholat Jumat, 50 Orang Tewas Mengenaskan

- 8 Oktober 2021, 20:28 WIB
Ilustrasi bom.
Ilustrasi bom. /Pixabay/hosny_salah/

BAGIKAN BERITA - Sebuah Masjid milik kaum Syiah di Kota Kunduz Afghanistan Dibom oleh orang yang tidak bertanggung jawab  saat melaksanakan sholat Jumaat dan menyebabkan sedikitnya 50 orang tewas.

Menurut AFP, Korban tewas berjumlah 50 orang saat melaksanakan sholat Jumat tersebut, merupakan jamaah kaum Syiah yang sedang melaksanakan sholat jumat di masjid di kota Kunduz pada 8 Oktober 2021.

Jumlah korban tewas sebanyak 50 orang dari kaum Syiah yang sedang melaksanakan sholat Jumat ini, diperoleh dari berbagai sumber rumah sakit di wilayah Kunduz Afghanistan.

Baca Juga: Live Streaming Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup J Jerman Vs Rumania : Die Mannschaft Diprediksi Menang 3-0

Namun, penguasa Afghanistan yakni Taliban belum mengumumkan secara resmi jumlah korban tewas akibat ledakan bom tersebut.

"Sore ini, sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid rekan-rekan Syiah kami ... akibatnya sejumlah rekan kami menjadi martir dan terluka," ungkap juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, di Twitter pada Jumat 8 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu juga, Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki penyebab ledakan tersebut dan sampai berita ini diturunkan belum ada kelompok yang bertanggung jawab terhadap insiden yang memilukan ini.

Baca Juga: BSU atau BLT Rp1 juta Kembali Cair, Segera Cek di 4 Kanal BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat dan Caranya

Sebelumnya pada awal oktober 2021, sebuah masjid di kabul diserang dengan bom bunuh diri yang menyebabkan 8 orang tewas dan 20 orang lainnya mengalami luka-luka.

Setelah ledakan itu terjadi, ISIS Khorasan mengaku bertanggung jawab dan mengatakan ledakan tersebut dilakukan oleh seorang pengebom bunuh diri.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x