Newcastle United Dimiliki Konsorsium Milik Mohammed bin Salman, Hatice Cengiz Tunangan Jamal Khashoggi Murka

- 9 Oktober 2021, 16:32 WIB
Hatice Cengiz Tunangan Jamal Khashoggi
Hatice Cengiz Tunangan Jamal Khashoggi /twitter.com/mercan_resifi/

BAGIKAN BERITA - Hatice Cengiz, tunangan jurnalis kawakan Jamal Khashoggi murka, setelah klub Premier League Newcastle United resmi dimiliki Public Investment Fund (PIF), Konsorsium Arab Saudi milik putra mahkota Mohammed bin Salman.

PIF milik Mohammed bin Salman resmi memiliki Newcastle United pada Kamis 7 Oktober 2021, setelah membelinya senilai 300 juta paun (Rp 5,7 triliun) dari pemilik sebelumnya, Mike Ashley, akibat pembelian tersebut tunangan Jamal Khashoggi, Hatice Cengiz murka.

Hatice Cengiz murka karena pemilik baru Newcastle United Mohammed bin Salman diduga kuat terlibat dalam pembunuhan tunangannya jurnalis kawakan Jamal Khashoggi pada 2018 lalu di konsulat Saudi di Istanbul.

Baca Juga: Rezeki Sabtu 9 Oktober, Buruan Cek BSU di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan Nomor 081380070175, BLT Rp1 Juta Cair

Hatice Cengiz kecewa dengan sikap klub dan suporternya yang menerima dengan tangan terbuka, pembelian Newcastle United oleh PIF milik Mohammed bin Salman.

"Saya sangat sedih, uang lebih penting daripada apa pun dalam hidup. Bagaimana para pemain, fans, dan manajer Newcastle bisa menerima situasi ini?" ujar Hatice Cengiz kepada Sky News.

"Ini benar-benar memalukan bagi Newcastle dan untuk sepak bola Inggris," ungkapnya
Sebagai informasi, Jamal Ahmad Khashoggi lahir 13 Oktober 1958 dan meninggal 2 Oktober 2018 pada usia 59 tahun.

Baca Juga: Lobby Orangtuanya, PSG Berharap Kylian Mbappe Bisa Bertahan dan Bermain Bersama dengan Lionel Messi dan Neymar

Khashoggi adalah kritikus utama Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang merupakan pemimpin de facto Arab Saudi.

Khashoggi ditahan di konsulat Saudi di Istanbul pada tanggal 2 Oktober 2018. Sejumlah pejabat Turki percaya bahwa Khashoggi disiksa secara brutal selama beberapa hari dan dibunuh di dalam konsulat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x