Alhamdulillah, Arab Saudi Izinkan Jamaah Umroh dari Indonesia, Begini Penjelasan dari Kemenlu

- 9 Oktober 2021, 19:42 WIB
Arab Saudi telah membuka Mekkah dan Madinah untuk jemaah umrah dari luar negeri secara bertahap mulai 9 Agustus 2021. Namun, ada syarat dan ketentuannya yang harus dipatuhi setiap jemaah umrah.
Arab Saudi telah membuka Mekkah dan Madinah untuk jemaah umrah dari luar negeri secara bertahap mulai 9 Agustus 2021. Namun, ada syarat dan ketentuannya yang harus dipatuhi setiap jemaah umrah. /dok. Saudi Press Agency

BAGIKAN BERITA-Kabar gembira bagi kaum muslimin di Indonesia, pasalnya Arab Saudi akan kembali mengizinkan jamaah asal Indonesia untuk melaksanakan ibadah umroh.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Memlu), Retno Marsudi bahwa Kerajaan Arab Saudi mengizinkan untuk beribadah umroh bagi jemaah asal Indonesia.

Perihal tersebut dikatakan. Menlu Retno Marsudi saat Kemenlu menerima nota diplomatik dari Kedubes Arab Saudi di Jakarta terkait pembukaan pelaksanaan umroh bagi jemaah asal Indonesia meskipun masih di tengah pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Masjid Syiah di Kunduz Afghanistan Dibom Saat Sholat Jumat, 50 Orang Tewas Mengenaskan

"Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umroh bagi jamaah umroh Indonesia," jelas Menlu Retno seperti diunggah situs resmi Kemlu, Sabtu 9 Oktober 2021.

Lebih lanjut Retno mengatakan bahwa komite khusus di Kerajaan Saudi Arabia sedang bekerja saat ini guna meminimalisir segala hambatan yang menghalangi kemungkinan tidak dapatnya jamaah umroh Indonesia untuk melaksanakan ibadah umroh.

Menurut Retno nota diplomatik itu berisi pihak Saudi dan RI akan berusaha membahas teknis masuknya jemaah umroh dari Indonesia.

Baca Juga: Rezeki Sabtu 9 Oktober, Buruan Cek BSU di WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan Nomor 081380070175, BLT Rp1 Juta Cair

Selain itu terdapat pertimbangan masa karantina selama 5 hari bagi jemaah umroh.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x