Selain Penjara, Ini Ancaman Presiden Filipina bagi Warga yang Tak Mau Vaksin, Akan Disuntik saat Sedang Tidur

- 13 Oktober 2021, 16:35 WIB
ilustrasi vaksin covid. Sanksi tegas Presiden Filipina yang akan suntik warganya saat sedang tidur jika tak mau divaksin.
ilustrasi vaksin covid. Sanksi tegas Presiden Filipina yang akan suntik warganya saat sedang tidur jika tak mau divaksin. /pexels.com/Nataliya Vaitkevich

 

BAGIKAN BERITA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte tak main-main menerapkan sanksi tegas kepada warganya yang menolak untuk divaksin covid-19.

Setelah beberapa bulan lalu menyatakan akan memberikan sanksi penjara kepada warganya yang menolak divaksin, kini Duterte membuat pernyataan baru.

Duterte memerintahkan apparat untuk menyisir warganya yang tidak mau divaksin. Warga yang menolak vaksin, akan disuntik saat dia sedang tidur.

Baca Juga: Penghargaan bagi Indonesia, Turki Akan Pakai Soekarno Jadi Nama Ruas Jalan Bernama 'Ahmet Soekarno' di Ankara

Duterte bahkan mengaku secara pribadi akan memimpin kampanye tersebut untuk memvaksinasi warga saat tertidur.

"Itulah masalahnya, mereka yang tidak ingin divaksinasi. Jadi temukan di barangay (lingkungan) Anda, mari kita naik, ketika sedang tidur, dan mari kita suntik mereka yang sedang tidur," kata Duterte, dikutip dari media Filipina, News ABS-CBN, Rabu, 13 Oktober 2021.

“Jika mereka tidak mau, pergilah ke rumah. Mari kita menusuknya di malam hari. Saya akan melakukannya. Saya akan memimpin perjalanan," ujarnya.

Baca Juga: Rezeki Sore Hari, Bantuan Pinjaman Modal Usaha bagi Perempuan hingga Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus

Dia juga menunjukkan kepada publik Filipina bahwa respons COVID-19 negara itu berpusat pada peluncuran vaksinasi.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X