Polisi Prancis Tangkap Pria Diduga Terlibat Pembunuhan Jurnalis Senior Jamal Khashoggi, Arab Saudi Membantah

- 8 Desember 2021, 11:41 WIB
Jurnalis Senior Jamal Khashoggi
Jurnalis Senior Jamal Khashoggi /instagram//explore/tags/jamalkhashoggi/

BAGIKAN BERITA - Seorang pria yang diduga terlibat dalam pembunuhan jurnalis senior Arab Saudi, Jamal Khashoggi ditangkap polisi Prancis pada Selasa 7 Desember 2021.

Namun ironisnya pemerintah Arab Saudi membantah dan mengatakan bahwa polis Prancis salah menangkap orang yang terkait dengan pembunuhan Jamal Khashoggi.

Polisi Prancis pada saat ini sedang berusaha menghubungi Turki untuk meyakinkan bahwa pria bernama Khaled Alotaibi merupakan orang yang terlibat langsung atas pembunuhan jurnalis senior Arab Saudi, Jamal Khashoggi.

Baca Juga: Terbebas dari Riba dan Angsuran Ringan, Siapkan Dokumen Ini, Anda Dapat Pinjaman hingga Rp50 Juta dari KUR BSI

Seperti dilansir AFP, penangkapan Khaled Alotaibi mendapat reaksi keras dari Arab Saudi, melalui kedutaanya di Paris, Saudi meminta polisi Prancis untuk membebaskan warganya karena menganggap warganya tersebut tidak ada kaitanya dengan pembunuhan Jamal Khashoggi.

Selain itu, mereka menjelaskan bahwa nama Khaled Alotaibi nama yang sangat umum di Arab Saudi dan Khaled Alotaibi yang dimaksud Prancis telah ditahan di penjara Arab Saudi.

Sebagai informasi, Jamal Ahmad Khashoggi lahir 13 Oktober 1958 dan meninggal 2 Oktober 2018 pada usia 59 tahun.

Baca Juga: Mudah dan Cepat serta Terhindar Riba, Buruan Daftar di KUR BSI, Bisa Dapat Rp500 Juta Tanpa Biaya Administrasi

Khashoggi adalah kritikus utama Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang merupakan pemimpin de facto Arab Saudi.

Khashoggi ditahan di konsulat Saudi di Istanbul pada tanggal 2 Oktober 2018. Sejumlah pejabat Turki percaya bahwa Khashoggi disiksa secara brutal selama beberapa hari dan dibunuh di dalam konsulat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x