Pria Palestina Kembali Tewas Ditembak, Dituduh Akan Menikam Tentara Israel di Tepi Barat

- 18 Januari 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi tentara Israel
Ilustrasi tentara Israel /dok. Reuters./

BAGIKAN BERITA - Faleh Musa Jaradat, seorang pria Palestina tewas akibat ditembak karena ingin menikam tentara Israel di Persimpangan Gush Etzion di Tepi Barat, pada Senin 17 Januari 2022.

Menurut tentara Israel dalam sebuah rilisnya menyebutkan, pria Palestina tersebut datang dengan menggunakan sebuah kendaraan, dan tiba-tiba turun dengan membawa pisau dan langsung berusaha menikam militer zionis tersebut.

Namun, secara cepat tentara Israel langsung menembaknya dan mengakibatkan pria Palestina tersebut tewas.

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda French Sumbang Yayasannya Rp214 Triliun: Jadi Donatur di Urutan Pertama pada 2021

" Pelaku (pria Palestina), menggunakan pisau berusa menikah seorang tentara, namun tentara tersebut dengan cepat menembak ke arah penyerang dan berhasil melumpuhkannya," ujar tentara Israel, seperti dikutip dari AFP pada 18 Januari 2022.

Peristiwa penembakan pria Palestina tersebut, dibenarkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina, dan menyebutkan pria malang itu tinggal di selatan Hebron.

Sebelumnya, pada Desember 2021 lalu, tentara Israel menembak mati seorang pria Palestina.
Pria Palestina itu, ditembak karena dituduh melakukan penembakan terlebih dahulu kepada tentara para Israel yang sedang berpatroli.

Baca Juga: Berenang 12 Jam dari Tengah Laut Menteri Luar Negeri Madagaskar Selamat dari Kecelakaan Helikopter

Peristiwa penembakan seorang pria Palestina itu terjadi di kamp pengungsi al-Amari Ramalah Tepi Barat pada Rabu 22 Desember 2021 lalu.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina seperti dilaporkan kantor berita AFP, pada Kamis 23 Desember 2021 mengatakan bahwa korban penembakan tentara Israel tersebut bernama Mohammed Issa Abbas (26).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x