Innalilahi, 10 Orang Tewas Akibat Ledakan SPBU, Anak-anak Jadi Korban, Polisi Ungkap Penyebab Kejadian

- 9 Oktober 2022, 10:26 WIB
Ilustrasi ledakan SPBU yabg menewaskan 10 orang di Irlandia
Ilustrasi ledakan SPBU yabg menewaskan 10 orang di Irlandia /pixabay

BAGIKAN BERITA - Sebanyak 10 warga termasuk anak perempuan siswa sekolah dasar menjadi korban ledakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Ledakan SPBU di sebuah wilayah Donegal, Irlandia terjadi pada Sabtu 8 Oktober 2022. 

Polisi Irlandia menyebut, ledakan SPBU yang menelan 10 orang tersebut sebagai freak accident, atau insiden kecelakaan yang tidak biasa.

Baca Juga: Jadwal Acara TV SCTV Minggu 10 Oktober 2022, Simak Liga Inggris, Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Inbox

Pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa seluruh korban berasal dari wilayah Creeslough, lokasi terjadinya ledakan yang meluluhlantakan SPBU Applegreen.

Tak hanya itu, toko kelontong di sana menjadi korban kerusakan ekstensif, termasuk sejumlah bangunan dan mobil di sekitar lokasi, Jumat 7 Oktober 2022 

Ledakan terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB di SPBU Applegreen di pinggiran Creeslough di sebuah area di dekat ujung barat laut Republik Irlandia.

Baca Juga: Status Rizky Billar Masih Saksi, Mungkinkah Dinaikkan Jadi Tersangka setelah Status Laporan Masuk Penyidikan?

Upaya pencarian dan penyelamatan terus dilakukan, tetapi pihak kepolisian mengatakan pihaknya memperkirakan bahwa tidak ada korban tambahan, kata laporan itu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x