Pesawat Pengebom Su-34 Milik Rusia Jatuh di Wilayah Sendiri, 4 Orang Tewas dan 25 Lainnya luka-luka

- 18 Oktober 2022, 14:34 WIB
Ilustrasi, Pesawat Militer Rusia jatuh
Ilustrasi, Pesawat Militer Rusia jatuh /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebuah pesawat pengebom Su-34 Milik militer Rusia Jatuh di wilayah sendiri dan menyebabkan 4 orang tewas serta 25 lainnya luka-luka.

Pesawat pengembom Su-34 jatuh di kota Yesk wilayah Krasnodar, Rusia pada senin 17 Oktober 2022.

Menurut pejabat berwenang di Rusia disebutkan bahwa pesawat pengebom Su-34 tersebut jatuh saat sedang melakukan latihan.

Baca Juga: Innalilahi, 10 Orang Tewas Akibat Ledakan SPBU, Anak-anak Jadi Korban, Polisi Ungkap Penyebab Kejadian

Pada peristiwa naas tersebut, pilot berhasil menyelamatkan diri dari pesawat, namun pesawat yang ditumpanginya mendarat di perumahan di kota Yesk wilayah Krasnodar.

Banyak rumah yang terbakar dan akkibatnya banyak korban berjatuhan dan sampai berita ini diturunkan sudah ada 4 orang tewas dan 25 orang lagi luka-luka.

Menurut pejabat berwenang di Rusia, penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat korsleting pada salah satu mesin saat pesaawat lepas landas.

Baca Juga: Inilah Penyebab Rumor Kudeta Presiden China Xi Jinping, Siapa Jenderal Li Qiaoming yang Disebut Penggantinya?

Namun, pihak berwenang juga menyelidiki apakah peristiwa jatuhnya pesawat tersebut akibat sabotase.

Sementara itu, menurut Gubernur setempat Veniamin Kondratyev mengatakan bahwa sebuah bangunan perumahan sembilan lantai dan 17 apartemen mengalami kerusakan dalam peristiwa tersebut dan pemerintahan setempat menyediakan layanan darurat untuk membantu korban yang berjatuhan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x