Presiden Rusia Klaim Menangkan Global Vaccine Race

- 12 Agustus 2020, 10:23 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin /Alexei Druzhinin/Alexei Druzhinin/TASS

BAGIKAN BERITA – Para Ilmuwan Rusia dikabarkan mencapai terobosan dalam perlombaan vaksin global. Hal itu diungkapkan Presiden Rusi Vladimir Putin, Selasa 11 Agustus 2020.

Perlombaan vaksin global tersebut telah diuji coba, termasuk disuntikkan kepada putri Presiden Rusia

Para pejabat di Rusia telah berjanji untuk memvaksinasi jutaan orang, termasuk guru dan petugas kesehatan garis depan bulan ini --bahkan sebelum menyelesaikan uji klinis-- dengan formula yang dikembangkan oleh Gamaleya Institute di Moskow.

Tetapi tuduhan keras terhadap vaksin potensial milik Rusia telah menimbulkan kekhawatiran di antara para ahli kesehatan global.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Hari Ini Rabu 12 Agustus 2020, Tonton Diary The Onsu Malam Ini

Hal itu disebabkan negara itu melompat jauh di depan negara negara lain dalam pengujian kritis berskala besar, yang penting untuk menentukan apakah kemungkinan perlindungan covid-19 aman dan efektif.

Beberapa rincian penelitian Gamaleya telah dipublikasikan atau menjalani tinjauan sejawat.

Vaksin tersebut diberi nama Sputnik V, referensi untuk satelit orbital pertama, yang diluncurkan oleh Uni Soviet pada tahun 1957 dan memicu perlombaan ruang angkasa global.

Nama tersebut juga menunjukkan bagaimana pemerintah Putin memandang perlombaan vaksin sebagai titik kebanggaan nasional dan persaingan dalam skala global, dengan laboratorium di Amerika Serikat, Eropa, China, dan tempat lain juga sedang mencari vaksin potensial.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Rabu 12 Agustus 2020, Tonton Amanah Wali S4 Malam Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x