'Perdamaian' Tak Ada Guna, Serangan Israel Hancurkan Sekolah PBB

- 14 Agustus 2020, 15:26 WIB
Pasukan udara Israel mengamuk di Jalur Gaza, Ahad (5/7/2020) malam. (A News). /

BAGIKAN BERITA - Sebuah sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Palestina dikabarkan rusak akibat serangan Israel, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Anadolu Agency, serangan tersebut diluncurkan dari pesawat Israel yang melintasi di wilayah Jalur Gaza.

Misil itu kemudian mendarat tepat di lokasi sekolah milik UN Refugee Agency (UNRWA) di kamp pengungsian Al-Shati.

Padahal sebelumnya, Kamis, 13 Agustus 2020, Israel membuat kesepakatan bersejarah dengan Uni Emirat Arab (UEA) dijembatani oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.
Dengan adanya normalisasi penuh hubungan diplomatik kedua negara itu, rencana Israel mencaplok Tepi Barat disebut-sebut akan ditangguhkan.

Baca Juga: Hati-Hati , Aplikasi Belajar Online di Surabaya Disusupi Konten Porno

Sumber dari keamanan Palestina yang tak mau menyebutkan identitasnya mengatakan beruntungnya rudal ini tidak meledak, hanya merusak bangunan sekolah.

Ia menambahkan UNRWA sudah menghentikan semua kegiatan belajar mengajar (KBM) di sana, tetapi belum memberikan komentar akan insiden tersebut.
Kelompok militan Hamas menyebut Israel bertanggung jawab atas eskalasi militer dan blokade yang mencekik kehidupan rakyat Gaza.

"Kebijakan mereka yang agresif bertujuan untuk memperburuk krisis yang dialami warga Gaza, untuk melumpuhkan kehidupan mereka dan mengganggu upaya penanganan virus corona di tengah pembungkaman kawasan dan internasional," kata Juru Bicara Hamas Fawzi Barhoum.

Serangan fajar yang dilancarkan pada Kamis 13 Agustus 2020 kemarin merusak sejumlah lokasi sayap militer Hamas, namun tak dilaporkan ada korban terluka.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X