Parah Kasus Corona di Brazil Semakin Memprihatinkan

- 15 Agustus 2020, 10:06 WIB
Ilustrasi Covid-19*/Pixabay.com
Ilustrasi Covid-19*/Pixabay.com /

BAGIKAN BERITA - Pandemi covid-19 di berbagai negara belahan dunia belum juga usai, seperti di Brazil yang menduduki peringkat kedua tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat.

Hingga saat ini pemerintah setempat masih berjuang keras menanggulangi wabah yang sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian di Brazil.

Tercatat pada hari Jum'at, 14 Agustus 2020 terdapat kasus tambahan positif covid-19 sebanyak 50.644 dan kematian baru berjumlah 1.060.

Baca Juga: Hari Ini Ya, Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang V di Buka, Sabtu 15 Agustus 2020

Kementerian Kesehatan Brazil menyebut, secara keseluruhan, Brazil mencatat 3.275.520 kasus positif dan 106.523 korban meninggal akibat virus corona.Seperti artikel yang telah tayang di GalamediaNews.com dengan judul Kasus Covid-19 di Brazil Semakin Parah, Sejumlah Gubernur Abaikan Seruan Presiden, pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dalam menyikapi pandemi, Presiden Brazil Jair Bolsonaro menyerukan para gubernur negara bagian untuk mencabut pembatasan agar para pelaku perekonomian kembali beraktivitas.

Namun, Antara menulis, sebagian gubernur tak mengikuti seruan Presiden, yang berasal dari kekuatan politik sayap kanan.

Menurut Bolsonaro, berhentinya aktivitas perekonomian akan lebih mematikan daripada virus corona.***(Brilliant Awan/GalamediaNews.com)

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x