Tabrakan Dahsyat Kereta Api di India Tewaskan 288 Orang dan 900 Orang Lebih Luka-luka

- 3 Juni 2023, 17:01 WIB
Tragis! Kecelakaan maut 3 kereta api di India tewaskan ratusan orang, ini kronologinya.
Tragis! Kecelakaan maut 3 kereta api di India tewaskan ratusan orang, ini kronologinya. /Twitter /@aseprivva

BAGIKAN BERITA – Kecelakaan kereta (KA) tragis terjadi di Distrik Balasore di Negara Bagian Odisha Odisha, India pada Jumat 2 Juni 2023 malam.

Kecelakaan tersebut menewaskan sedikitnya 288 orang tewas dan lebih dari 900 orang terluka. Menurut laporan media setempat, tabrakan kereta api terjadi sekitar pukul 19:00 waktu setempat pada.

Kronologinya, Kereta Howrah Superfast Express jurusan Bangalore - Howrah, Benggala Barat, bertabrakan dengan Coromandel Express jurusan Kolkata - Chennai.

Sekretaris Kabinet Odisha Pradeep Jena mengonfirmasi angka korban terbaru. “Jumlah orang yang terluka sekitar 900,” tulisnya di Twitter.

Baca Juga: EDISI LONG WEEKEND, Kumpulan Kode Promo Shopee dan Tokopedia Juni 2023 untuk Pelanggan yang Ingin Berbelanja

Rekaman di lokasi memperlihatkan sejumlah besar penyelamat terus membantu para penumpang yang terjebak di kereta pada Sabtu pagi.

Juru bicara Kereta Api India Amitabh Sharma mengatakan kepada Anadolu pada Jumat 2 Juni malam bahwa sebuah kereta penumpang tergelincir dan gerbong-gerbongnya jatuh ke jalur yang berlawanan.

“Gerbong yang tergelincir menabrak kereta penumpang yang lain, beberapa gerbong pada kereta kedua kemudian terlempar keluar dari jalur,” katanya.

Ia menambahkan bahwa sebuah kereta barang juga terkena dampak kecelakaan tersebut.  Otoritas Kereta Api India juga mengumumkan kompensasi untuk para korban.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x