Kecelakaan Tragis Kereta Api di India, 288 Orang Meninggal Dunia dan 900 Luka-luka

- 3 Juni 2023, 18:00 WIB
Kondisi tabrakan Kereta Api di India yang menewaskan 288 orang dan lebih dari 900 orang luka-luka. Pemandangan dari drone menunjukkan gerbong yang tergelincir setelah dua kereta penumpang bertabrakan di distrik Balasore di negara bagian timur Odisha, India, 3 Juni 2023/REUTERS/Stringer
Kondisi tabrakan Kereta Api di India yang menewaskan 288 orang dan lebih dari 900 orang luka-luka. Pemandangan dari drone menunjukkan gerbong yang tergelincir setelah dua kereta penumpang bertabrakan di distrik Balasore di negara bagian timur Odisha, India, 3 Juni 2023/REUTERS/Stringer /

BAGIKAN BERITA – Tabrakan tragis terjadi antara dua kereta api berkecepatan tinggi di India pada Jumat 2 Juni 2023 malam.

Kecelakaan kereta yang terjadi di Distrik Balasore di Negara Bagian Odisha Odisha, India ini menewaskan sedikitnya 288 orang tewas dan lebih dari 900 orang terluka.

Kecelakaan ini menjadi insiden terburut di India dalam sepanjang sejarah perkeretaapian, dimana merenggung ratusan orang.

Kronologinya, Kereta Howrah Superfast Express jurusan Bangalore - Howrah, Benggala Barat, bertabrakan dengan Coromandel Express jurusan Kolkata - Chennai.

Sekretaris Kabinet Odisha Pradeep Jena mengonfirmasi angka korban terbaru. “Jumlah orang yang terluka sekitar 900,” tulisnya di Twitter.

Baca Juga: Tabrakan Dahsyat Kereta Api di India Tewaskan 288 Orang dan 900 Orang Lebih Luka-luka

Rekaman di lokasi memperlihatkan sejumlah besar penyelamat terus membantu para penumpang yang terjebak di kereta pada Sabtu pagi.

Juru bicara Kereta Api India Amitabh Sharma mengatakan kepada Anadolu pada Jumat 2 Juni malam bahwa sebuah kereta penumpang tergelincir dan gerbong-gerbongnya jatuh ke jalur yang berlawanan.

“Gerbong yang tergelincir menabrak kereta penumpang yang lain, beberapa gerbong pada kereta kedua kemudian terlempar keluar dari jalur,” katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x