200 Anggota PBB di Suriah Positif Covid-19, Dalam Dua Bulan Terjadi Lonjakan 10 Kali Lipat

- 7 September 2020, 20:00 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /PIXABAY.COM/

BAGIKAN BERITA -Koordinator Residen dan Koordinator Kemanusiaan PBB di Suriah, Imran Riza, Selasa pekan lalu 1 September 2020, mengatakan Sekitar 200 Anggota staf PBB di Suriah terinfeksi virus covid 19.

Menurut Petugas kemanusiaan dan medis menyebutkan jumlah kasus yang sebenarnya lebih tinggi, termasuk ratusan anggota staf yang dipekerjakan oleh mitra LSM yang bekerja untuk belasan badan PBB, yang mengawasi operasi bantuan kemanusiaan terbesar negara tersebut.

"Lebih dari 200 kasus dilaporkan di kalangan anggota staf PBB, beberapa di antaranya dirawat di rumah sakit dan tiga anggota dievakuasi secara medis," kata pejabat tinggi PBB di Suriah dalam surat tersebut, yang dibocorkan ke Reuters dari anggota staf setempat yang terinfeksi.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Bawang Putih Berkulit Merah Episode 144 Malam Ini di ANTV , Senin 7 September

Dalam dua bulan terakhir terjadi lonjakan infeksi sepuluh kali lipat di Suriah.

Menurut Riza merujuk pada data Kementerian Kesehatan, yang menyebutkan terdapat 3.171 kasus dan 134 kematian sejak kasus pertama COVID-19 dilaporkan pada 23 Maret.

"Situasi epidemiologi di seluruh negara itu berubah drastis," kata Riza.

Pekerja bantuan dan medis yang berbasis di Damaskus bersikap skeptis terhadap data resmi. Mereka menuduh otoritas menutup-nutupi keadaan sebenarnya.

Baca Juga: Bersiaplah, Tenaga Honorer Berpeluang Besar di Formasi CPNS 2021

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Permenpan RB REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x