Prabowo Bikin Menhan China Gigit Jari, Tak Izinkan China Bangun Pangkalan Militer di Indonesia

- 10 September 2020, 19:39 WIB
Isu Bangun Pangkalan Militer Kembali Menyeruak, Menhan China 'Bujuk' Datangi Prabowo, Cek Faktanya
Isu Bangun Pangkalan Militer Kembali Menyeruak, Menhan China 'Bujuk' Datangi Prabowo, Cek Faktanya /

BAGIKAN BERITA - Menteri Pertahanan China Wei Fenghe datang ke Indonesia menemui Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Jakarta. 

Kedatangan Wei itu untuk membahas isu yang berkembang di dunia seperti pencegahan corona, laut China Selatan hingga Pembangunan Pangkalan Militer. 

Kunjungan Wei Fenghe mendahului rangkaian pertemuan virtual ASEAN yang akan berlangsung dari Rabu, 9 September hingga Sabtu, 12 September 2020.

Baca Juga: TENANG, Gagal Seleksi Kartu Prakerja Hingga 3 Kali Kini Masih Ada Harapan, Ini Dia Caranya

Rombongan Menhan China tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat khusus AU PLA dari Beijing.

Kunjungan Wei Fenghe juga disambut oleh Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Wakil Kepala Staf TNI AD Letnan Jenderal Moch Fachrudin, Kepala Staf TNI AL Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf TNI AU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dikutip dari SCMP dan Pikiran Rakyat, kunjungan Wei ke Jakarta dikonfirmasi langsung juru bicara Prabowo, Dahnil Simanjuntak.

Baca Juga: BLINK Wajib Baca! Jisoo BLACKPINK Berbicara Tentang Comeback dan Pemotretan di Majalah DAZED

Kunjungan Wei dimaksudkan karena China sedang menyeimbangkan pengaruh Amerika Serikat di Asia Pasifik terutama Laut China Selatan (LCS).

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x