Waspada, Virus Corona Cepat Menular saat Musim Dingin, Begini Kata WHO

- 17 September 2020, 13:22 WIB
Ilustrasi Virus Corona. /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Sebagian belahan bumi akan memasuki musim dingin pada awal Oktober mendatang. 

Di musim dingin, virus diperkirakan akan cepat menyebar, ditambah daya tahan tubuh manusia akan menurun. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan kepada warga di negara yang memiliki mudim dingin, agar lebih berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan. 

Menurut WHO, pada Rabu 16 September 2020 waktu setempat, virus corona bisa menyebar dengan kecepatan yang mengkhawatirkan di sebagian belahan bumi utara, saat musim flu akan datang beberapa bulan lagi selama musim dingin.

Baca Juga: Ahok Usul Kementerian BUMN Dibubarkan, Pengamat: Agar Tata Kelola Perusahaan Transparan

"Kami mulai melihat kecenderungan yang mengkhawatirkan di beberapa negara," kata Maria Van Kerkhove, kepala teknis WHO untuk Covid-19, dalam siaran melalui media sosial yang dikutip Kamis 17 September 2020.

"Kami melihat peningkatan rawat inap, di unit perawatan intensif, terutama di Spanyol, Prancis, Montenegro, Ukraina, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat. Itu mengkhawatirkan karena kami belum melihat musim flu datang," sebagaimana diberitakan Galamedia News dalam Artikel Berjudul WHO Peringatkan Virus Corona Akan Menyebar Dengan Cepat di Musim Dingin

Van Kerkhove juga mengatakan kasus rawat inap, di kalangan pasien yang berusia 15-49 tahun dan terinfeksi Covid-19, meningkat di beberapa negara.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Kamis 17 September, Saksikan Friendly Match Timnas U-19 VS Qatar Malam Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X