Innalillahi, Petinggi Samsung Electronics Meninggal Dunia, Ini Penyebab nya

- 25 Oktober 2020, 17:18 WIB
Innalillahi, Petinggi Samsung Electronics Meninggal Dunia, Ini Penyebab nya
Innalillahi, Petinggi Samsung Electronics Meninggal Dunia, Ini Penyebab nya /DOK.Samsung Electronics Indonesia/

BAGIKAN BERITA-Chairman Samsung Electronics, Lee Kun-hee, dikabarkan meninggal dunia di Seoul pada Minggu 25 Oktober 2020.

'Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Lee Kun-hee, chairman of Samsung Electronics," tulis bela sungkawa perusahaan dalam rilisnya.

Meskipun begitu Samsung tidak mengumumkan penyebab kematian petingginya yang berusia 78 tahun itu. Namun, kabar terakhir yang beredar menyebut Kun-hee mengalami kelumpuhan sejak serangan jantung pada tahun 2014 silam.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Lee Kun-hee sendiri merupakan sosok kontroversial yang berperan besar dalam mendorong Samsung dari produsen televisi dan peralatan elektronik murah, menjadi salah satu merek teknologi paling kuat di dunia. Ia mengambil alih Samsung Group pada 1987, setelah kematian ayahnya dan pendiri konglomerat, Lee Byung-chull.

Lee Kun-hee tetap menjadi pemikir besar Samsung dan pembuka arah strategi perusahaan. Atas kerja kerasnya, Samsung bisa berkembang dan mampu menyumbang sekitar seperlima dari PDB (Produk domestik bruto) Korea Selatan.

Berkat keberhasilan Samsung Electronics, Kun-hee mampu menjadi salah satu orang terkaya di Korea Selatan. Saat ini, kekayaan bersih Lee Kun-hee diperkirakan mencapai 20 miliar dolar AS atau sekitar Rp 294,8 triliun.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Layanan Pengiriman Untuk Kamu yang Punya Bisnis Lokal

Baca Juga: Sah! Kevin Aprilio Menikah, Presiden Jokowi: Semoga Bisa Harmonis Seperti Simfoni

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x