Begini Isi Pidato Lengkap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Umat Islam, Pantas Saja Dikecam

- 1 November 2020, 18:55 WIB
Begini Isi Pidato Lengkap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Umat Islam, Pantas Saja Dikecam Seluruh Dunia
Begini Isi Pidato Lengkap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang Hina Umat Islam, Pantas Saja Dikecam Seluruh Dunia /Instagram/@emmanuelmacron/

BAGIKAN BERITA -Presiden Prancis Emmanuel Macron belakangan ini sedang dikecam seluruh dunia karena isi pidato nya yang menghina umat Islam terkait karikatur Charlie Hebdo yang memuat ulang kartun nabi Muhammad SAW.

Isi pidato Presiden Prancis Emmanuel Macron tersebut sampai dibahas perwakilan Tinggi PBB karena menyinggung perasaan umat Islam yang mengatakan bahwa umat Islam adalah agama dalam krisis. Islam dikaitkan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

Dalam Isi pidato Presiden Prancis Emmanuel Macron membuat meningkatnya ketegangan dan contoh intoleransi yang dipicu oleh majalah mingguan Prancis Charlie Hebdo yang menerbitkan karikatur satir yang menggambarkan nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Prancis Mencekam, Pendeta Ortodoks Yunani Ditembak di Gereja Oleh Pria Tak Dikenal

Berikut isi pidato lengkap Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menuai kontroversi dan menghina umat Islam :

Menteri; anggota parlemen; Tuan Walikota, François, terima kasih banyak; Bapak Presiden Komite Departemen; Bapak Presiden Komunitas Perkotaan; Tuan Prefek; Tuan Presiden Pengadilan Banding; Tuan Penuntut Umum Negara; Madam Chief Education Officer; hadirin sekalian dari semua pangkat dan posisi; wanita dan pria. Terima kasih, Pak Walikota, karena telah menyambut kami di Les Mureaux.

Bukan suatu kebetulan hari ini bahwa tindakan diambil dan sebuah diskusi diadakan di kota Anda, departemen Anda, tentang masalah yang begitu penting bagi Republik kita. Anda adalah tempat di mana pertempuran Republikan dilancarkan dan Anda tahu cara mengusahakannya, kota solusi, seperti yang sering Anda katakan, dan departemen yang merupakan tanah kontras, tetapi selalu mampu, melalui pendidikan, pelatihan, dan bekerja, untuk menghadapi tantangan ini.

Anda keputusan yang diambil sebagai hasilnya, yang merupakan buah dari hampir tiga tahun kerja metodis dan yang telah kami selesaikan dengan Pemerintah selama beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Setelah Dikecam Dunia Karena Hina Islam, Presiden Prancis Emmanuel Macron Langsung Merespon

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: isu bogor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x