Prediksi Calon Menteri Kabinet Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Harus Bisa Pulihkan Ekonomi

- 14 November 2020, 17:00 WIB
Presiden terpilih AS Joe Biden berbicara tentang perawatan kesehatan dan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare) selama konferensi pers singkat di teater yang berfungsi sebagai markas transisi di Wilmington, Delaware, 10 November 2020.
Presiden terpilih AS Joe Biden berbicara tentang perawatan kesehatan dan Undang-Undang Perawatan Terjangkau (Obamacare) selama konferensi pers singkat di teater yang berfungsi sebagai markas transisi di Wilmington, Delaware, 10 November 2020. /Jonathan Ernst/REUTERS

BAGIKAN BERITA - Setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden kini akan menyusun kabinet yang akan membantu menjalankan tugasnya. 

Joe Biden dan Wapres terpilih Kamala Harris, harus berusaha untuk mengembalikan situasi ekonomi Amerika Serikat yang rontok akibat pandemi Covid-19. 

Belum lagi, Biden harus memperbaiki sistem yang dianggap rusak selama empat tahun kepemimpinan Presiden Donald Trump. 

Baca Juga: Update Covid-19 di Indonesia Hari Ini Sabtu, 14 November 2020, Tambah 5.277 Kasus Baru

Biden telah berjanji untuk membentuk kabinet paling beragam dalam sejarah AS. Selain menangani pandemi, timnya akan menghadapi lingkungan ekonomi yang sulit yang akan membuat pilihan Menteri Keuangannya menjadi sangat kritis.

Dia bahkan mungkin memutuskan untuk menunjuk seorang Republikan untuk pekerjaan besar untuk meningkatkan kemungkinan bipartisan di Kongres.

Kemungkinannya tinggi bahwa dia harus berurusan dengan Senat yang dikendalikan Partai Republik, yang harus mengonfirmasi calon untuk semua pekerjaan teratas dengan pengecualian penasihat keamanan nasional Gedung Putih.

Baca Juga: Calon Menantu Habib Rizieq Shihab Juga Turunan Nabi Muhammad SAW, Begini Silsilahnya

Dilansir FT.com, 11 November 2020, berikut adalah beberapa nama yang dilayangkan di Washington sebagai kemungkinan pilihan untuk posisi teratas di kabinet:

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x