Tembakan roket Palestina menarik serangan udara Israel di Gaza

- 22 November 2020, 16:41 WIB
Tembakan roket Palestina menarik serangan udara Israel di Gaza
Tembakan roket Palestina menarik serangan udara Israel di Gaza /Foto: Pixabay/Bennian/
BAGIKAN BERITA - Militan Palestina menembakkan roket ke Israel, akibatny menarik serangan udara Israel di Jalur Gaza, kata militer Israel pada hari Minggu 22 November 2020 seperti dilansir Reuters.
 
Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan di kedua sisi perbatasan. Polisi Israel mengatakan roket Gaza yang ditembakkan pada Sabtu malam merusak sebuah pabrik di kota selatan Ashkelon.
 
Militer Israel mengatakan pesawatnya menyerang sebagai tanggapan di beberapa situs militer milik Hamas, kelompok bersenjata Islam yang menguasai Gaza.
 
 
Saksi mata mengatakan serangan sebelum fajar mencapai sasaran di Kota Gaza dan kota Gaza selatan Rafah dan Khan Younis, di mana kobaran api dan gumpalan asap terlihat naik dari beberapa lokasi.
 
Tidak ada klaim tanggung jawab langsung dari kelompok militer Gaza mana pun atas penembakan roket tersebut.
 
Israel dan Hamas terakhir berperang pada 2014 dan telah baku tembak beberapa kali sejak perbatasan sebagian besar tenang dalam beberapa bulan terakhir.
 
 
"Organisasi teror Hamas bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi di Jalur Gaza dan yang berasal darinya, dan akan menanggung konsekuensi aktivitas teror terhadap warga sipil Israel," kata militer dalam sebuah pernyataan.
 
Belum ada komentar langsung dari pejabat Hamas di Gaza terkait kejadian tersebut. ***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x