Resep Nasi Liwet Ikan Teri Gurih Nan Lezat

- 27 Januari 2021, 18:56 WIB
Ilustrasi Nasi Liwet*/Iwan Rahmansyah
Ilustrasi Nasi Liwet*/Iwan Rahmansyah /

BAGIKAN BERITA - Nasi liwet adalah makanan olahan beras yang sangat unik yang berasal dari tanah sunda, anda akan menemukan makanan ini kalau berada di bandung atau wilayah jawa barat lainnya. 

Rasa nasi liwet yang gurih semakin menambah kehangatan saat disantap bersama keluarga tersayang kita, siapa sih yang tidak menginginkan kumpul bersama keluarga dengan menikmati nikmatnya nasi yang sudah diolah sedemikian rupa dengan rasa super duper penuh dengan bumbu asli atau khas dari tanah air kita.

Nasi liwet teri adalah nasi liwet seperti biasanya yang dicampur dengan ikan laut yang bentuknya kecil-kecil sekali yang dikenal umum dengan nama ikan teri, jangan harap anda menemukan daging ikan yang kenyal dari teri ini karena ikan teri ukurannya sangat kecil sekali jadi saat disajikan langsung ada puluhan ekor dan sangat gurih sekali pokoknya.

Baca Juga: Gara-Gara Unggah Foto di Lokasi yang Sama dengan Sasha Azalia, Rizky Febian Disangka Liburan Bareng: Jadian?

Membuat liwet ikan teri sama seperti nasi liwet pada umumnya, yaitu menggunakan bumbu daun salam, batang serai dan macam lainnya yang bisa anda lihat di bawah tulisan ini.

Bahan utama

• Beras satu liter (cari yang pulen)

• Bawang putih 4 siung

• Batang serai 3 batang saja di keprek bagian bawahnya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x