7 Makanan Khas dengan Nama Unik di Indonesia: Nasi Kentut, Sate Kere dan Mie Lendir, Cobain Yuk

- 18 Maret 2021, 20:59 WIB
Hidangan nasi kentut makanan khas unik di Indonesia*/
Hidangan nasi kentut makanan khas unik di Indonesia*/ /Instagram @tvrinasional/

BAGIKAN BERITA - Kuliner Indonesia memang tersohor dengan keberagamannya, mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki kuliner yang unik dan khas berbeda dari lainnya.

Tak heran dengan cita rasanya yang lezat dan khas, cara pengolahan dan pembuatannya pun sangat rumit, namun dengan keunikanya itu membuat makanan khas dari Indonesia ini sangat digemari dan populer hingga kini.

Tak hanya unik dengan proses pembuatannya saja, kuliner Indonesia juga memiliki nama yang unik dan menggelitik, namun di balik namanya yang unik ini kuliner ini, menyimpan sejuta rasa dan sisi unik kuliner milik nusantara ini.

Baca Juga: Resep Bikin Kolak Pisang Mudah dan Enak, Cocok Buat Buka Puasa

Dilansir Bagikanberita.com dari laman Instagram @tvrinasional berikut dibawah ini 7 makanan khas Indonesia yang namanya unik:

1. Kerupuk melarat (Cirebon)

Makanan pertama yang memiliki nama unik adalah cemilan khas dari kota Cirebon Jawa barat, tak hanya namanya yang unik, namun proses pembuatannya juga terbilang menarik dan unik, kerupuk melarat proses pemasakanya mengggunakan pasir untuk proses penggorengannya.

2. Tahu gimbal (Semarang)

Bagi anda pecinta tahu wajib untuk mencoba kuliner lezat dari kota Semarang Jawa tengah, kuliner ini tak hanya menyajikan tahu goreng biasa, dalam satu porsi tahu gimbal disajikan bersama irisan lontong, toge dan telur goreng, kemudian disiram oleh saus kacang tentunya sangat lezat bukan.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x