Inilah Cara agar Daging Iga Sapi Empuk dan Nikmat Hanya dengan Tips Ini, Cocok Dicoba Saat Idul Adha

- 17 Juli 2021, 19:19 WIB
Simak cara membuat, resep olahan, dan bahan iga bakar madu ala chef Siska Soewitomo. Mulai dari siapkan 500 gram iga sapi hingga madu.*
Simak cara membuat, resep olahan, dan bahan iga bakar madu ala chef Siska Soewitomo. Mulai dari siapkan 500 gram iga sapi hingga madu.* /Tangkap layar YouTube Sisca Soewitomo

BAGIKAN BERITA - Perayaan Idul Adha hanya tinggal beberapa hari lagi, banyak orang akan menyembelih hewan qurban, tak terkecuali Sapi, daging sapi pun akan melimpah ruah seperti halnya iga sapi.

Perlu anda ketahui, daging sapi juga ada bagian iga sapi, yang dimana terdapat dari sekitaran tulang iga atau tulang rusuk.

Adapun sebutan lainnya untuk daging iga sapi yakni dengan sebutan rib. Diketahui bagian daging ini masuk dalam delapan bagian utama dari daging sapi yang kerap dikonsumsi banyak orang.

Baca Juga: Inilah Resep Dendeng Ragi atau Serundeng Daging dari Jawa Timur, Cocok Disajikan saat Perayaan Idul Adha

Selain itu, bagian daging iga sapi kerap dijadikan sajian nikmat seperti sup, steak dan ragam variasi olahan lainnya.

Pada artikel ini, terdapat cara mengolah daging iga sapi untuk cepat empuk, untuk itu harap simak artikel ini hingga tuntas.

Dilansir Bagikanberita.com via PORTAL JEMBER  dari kanal YouTube Dapur Bethy berikut caranya agar daging iga empuk dan nikmat.

1. Langkah pertama panaskan air tunggu sampai mendidih

2. Kedua, jika sudah mendidih, masukkan daging iga sapi yang sudah dipotong-potong dan dibersihkan. Setelah itu, tunggu lagi sampai air mendidih kembali

3. Ketiga, saat menunggu air mendidih, panaskan kembali air pada panci yang lain

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X