Bisa Menghangatkan Tubuh, Minuman Ini Selalu Jadi Primadona

- 11 Agustus 2020, 00:16 WIB
Wedang Ronde*/Yusuf Ariyanto/Bagikan Berita
Wedang Ronde*/Yusuf Ariyanto/Bagikan Berita /

BAGIKANBERITA - Saat malam hari atau menjelang tengah malam bagi anda pemburu kuliner pasti akan mencari makan atau minuman yang bisa membuat tubuh menjadi tambah berenergi.


Salah satu minuman yang tidak asing dan tentunya banyak yang suka yakni wedang ronde, hampir bisa di temui di berbagai pelosok tanah air.


Minuman yang sudah sangat familiar ini sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan minuman kaya akan rempah ini bagus buat kesehatan tubuh.

Baca Juga: Renyah Kriuk Kriuk, Peyek Yang Satu Ini Bentuknya Beda


Cocok di hidangkan dan di minum pada saat cuaca dingin terutama malam hari bahkan dini hari, minuman ini terbuat dari bahan dasar adonan tepung beras di isi dengan campuran kacang yang telah di potong-potong serta di siram dengan kuah jahe.


Nah bagi anda yang berada di Bandung atau ingin mengunjungi kota kembang, pasti sudah tidak asing dengan kuliner yang sudah ada sejak tahun 1984.


Bernama Wedang Alkateri, dengan ciri khasnya ronde berukuran besar dan kecil, rasa kenyal serta berwarna-warni ini memang tidak di ragukan lagi kelezatannya.

Baca Juga: Gleek, Nikmat di Tenggorokan Ice Coffee Milk Cheese Ini Wajib di Coba


Tak ayal lagi walaupun buka kedai dengan durasi pendek dari jam 18.00 - 22.00 wib, biasanya minuman penghangat tubuh ini ludes di pesan para pelanggannya.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x