Viral, Warga Sodong Hilir Tasikmalaya Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

- 23 November 2020, 12:09 WIB
Warga Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya menanam pohon pisang di tengah jalan.
Warga Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya menanam pohon pisang di tengah jalan. /Aldhira Saifuddin/Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Sejumlah warga di Desa dan Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah lantaran jalan akses antar kecamatan itu kondisinya rusak parah.

Sejak belasan tahun silam, jalan yang berada di kampung Datar Jeruk dan Kampung Cibengang itu tidak tersentuh perbaikan. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pun nampak acuh dan tutup mata dengan kondisi tersebut.

Padahal masyarakatnya sudah mendambakan perbaikan sejak lama. Mereka pun berharap, dengan aksi menanam pohon pisang, pemerintah mau memperhatikan jalan di wilayah mereka.

Baca Juga: Presiden UFC Dana White: Yakin Khabib Nurmagomedov Akan Bertarung Lagi di Oktagon

"Ini bukan jalan, tapi sungai yang dangkal. Sudah 10 tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki pemerintah. Kondisinya rusak parah, sulit dilewati. Kalau musim hujan, tebingnya longsor. Akses jalan terputus," kata Cecep warga Desa Sodong Hilir.

Kondisi Jalan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya yang rusak parah.
Kondisi Jalan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya yang rusak parah. Bagikanberita.com

Kepala Desa Sodong Hilir, Lilis Khoirotul Arifin mengatakan, usulan desa melalui Musrenbang Desa setiap tahunnya tidak pernah trealisasi.

"Tidak tahu alasannya apa, harusnya infrastruktur di Desa Sodong Hilir ini menjadi program prioritas karena selain jalan penghubung anta kecematan, juga penghubung kabuaten. Juga akses menuju wisata religi Pamijahan," ucapnya.

Baca Juga: Jadwal dan Sinopsis Bioskop Trans TV 23 - 29 November 2020, KUNG FU CULT MASTER hingga OVERDRIVE

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x