Terkuak, Pangdam Jaya Dudung Abdurachman Bertemu Pimpinan FPI Sebelum Copoti Baliho Habib Rizieq

- 26 November 2020, 08:19 WIB
Pangdam Jaya Mayjen, Dudung Abdurachman*/instagram/
Pangdam Jaya Mayjen, Dudung Abdurachman*/instagram/ /dudung_abdurachman/

BAGIKAN BERITA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sempat menjadi perbicangan netizen atas pernyataannya terkait Front Pembela Islam (FPI) dan pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab.

Pencopotan baliho bergambar Habib Riziieq terjadi dibeberapa titik di DKI Jakarta pekan lalu oleh anggota TNI.

Pencopotan baliho Habib Rizieq dan usulan pembubaran FPI melalui pernyataan Dudung dikarenakan ada berbagai alasan.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

"Sekarang kok mereka (FPI) ini seperti yang ngatur suka-sukanya sendiri, saya katakan itu perintah saya, dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam," tegas Dudung usai mengikuti rapat koordinasi di Jakarta pada Jumat, 20 November lalu.

Ia juga mengingatkan FPI dan Rizieq Shihab untuk patuh pada aturan hukum yang berlaku. Bahkan, ia menyebut akan membubarkan ormas tersebut jika tak taat pada aturan hukum.

"Saya peringatkan dan saya tidak segan menindak dengan keras. Jangan coba menganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa mewakili umat Islam, tidak semua, banyak umat Islam yang berkata berucap dan bertingkah laku baik," tegasnya.

Baca Juga: KPK Akhirnya Tetapkan Menteri KKP Edhy Prabowo sebagai Tersangka, Kerugian Negara Rp9,8 Milyar

Akan tetapi, dilansir Bagikanberita.com dari PikiranRakyat-Cirebon.com dan PMJ News, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan FPI. Dudung menyebut dirinya bahkan pernah bertemu dengan pimpinan FPI DKI Jakarta, Muchsin Alatas sebelumnya. Artikel ini telah tayang sebelumnya di PikiranRakyat-Cirebon.com dengan judul Dibalik Hasrat Ingin Bubarkan FPI, Ternyata Pangdam Jaya Pernah Silaturahmi dengan Pimpinannya

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: cirebon.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x