Kapolri Perintahkan Tidak Tegas Kelompok MIT: Jika ketemu lalu Mereka Melawan, Tembak Mati Saja

- 30 November 2020, 23:30 WIB
Kapolri  Perintahkan Tidak Tegas Kelompok MIT: Jika ketemu lalu Mereka Melawan, Tembak Mati Saja
Kapolri Perintahkan Tidak Tegas Kelompok MIT: Jika ketemu lalu Mereka Melawan, Tembak Mati Saja /ANTARA/Fathur Rochman./

BAGIKAN BERITA-Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang diduga kuat bertanggung jawab atas tragedi pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah warga di Sigi, Sulawesi Tengah.

Terkait hal tersebut Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan kepada Satgas Tinombala untuk memburu dan menindak tegas kelompok MIT.

Lebih lanjut Idham menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan kelompok teror yang sudah melakukan tindakan pembunuhan terhadap masyarakat apapun dalihnya.

Baca Juga: Konsentrasi Gas CO2 di Gunung Merapi Meningkat, BPPTKG Meminta Pelaku Wisata Tak Lakukan Kegiatan

"Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja," ujar Idham di Jakarta, Senin.

Menurut Mantan Kabareskrim Polri itu sudah menerjunkan Satgas Tinombala ke Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah untuk mencari kelompok teroris MIT tersebut.

Tak hanya Polri, ia mengatakan bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga sudah menerjunkan pasukan TNI untuk mencari dan mengepung kelompok Ali Kalora.

Baca Juga: Menko Kemaritiman Luhut Binsar: Indonesia Negara yang Sangat Rumit untuk Berbisnis

"Kami akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora," tegas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x