Angka Covid-19 Melonjak, Kota Bandung Siapkan Pembatasan Sosial

- 1 Desember 2020, 17:36 WIB
Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung*/
Rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung*/ /Humas Pemkot Bandung/

BAGIKAN BERITA - Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif di Kota Bandung terus melonjak sejak sepekan lalu berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Pada pekan lalu, tepatnya Senin, 23 November 2020 jumlah kasus Covid-19 aktif berada pada angka 389 orang. Namun, pada 30 November pukul 18.00 WIB angka tersebut melonjak drastis hingga sebanyak 759 orang.

"Pak Sekda menyampaikan ke saya kondisi terakhir begitu (kasus terus naik)," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Duel Seru Berbagai Liga Eropa dan Champion Bulan Desember 2020, Salah Satunya Barcelona vs Juventus

Setiap harinya, sejak pekan lalu, angka kasus positif Covid-19 terus bertambah, mulai dari 40 hingga 146 kasus. Selama sepekan ini pun, terjadi penambahan kasus paling banyak sejak awal adanya wabah Covid-19 di Kota Bandung.

Untuk mengatasi itu semua, pemerintah Kota Bandung tengah menyiapkan sejumlah langkah pembatasan sosial atau pengurangan sejumlah relaksasi setelah dinyatakan masuk ke dalam zona merah level kewaspadaan Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pengurangan relaksasi itu mungkin diterapkan seperti pengurangan jam operasional sektor bisnis atau hiburan, serta pengurangan kapasitas pengunjung.

Baca Juga: 'Berbunga-Bunga', Andin Serasa DImanja Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta RCTI Malam Ini

"Tapi karena ini belum diputuskan, kami hanya mendorong teman-teman kewilayahan, Satpol PP betul-betul melaksanakan kegiatan sesuai Peraturan Wali Kota, sanksi pun sudah ada," kata Yana di Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x