Setelah Digeruduk Pendukung HRS, Banser Kerahkan Pasukan untuk Menjaga Rumah Mahfud MD di Madura

- 2 Desember 2020, 15:37 WIB
Ilustrasi pasukan elite andalan NU yang merupakan kader Banser.
Ilustrasi pasukan elite andalan NU yang merupakan kader Banser. /Twitter/@Official_Ansor

BAGIKAN BERITA – Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab menggeruduk rumah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Selasa 1 Desember 2020. 

Rumah yang dihuni oleh ibu Mahfud MD tersebut didemo oleh massa yang memprotes pemerintah dalam penanganan Rizieq Shihab. 

Menangggapi hal tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengaku sangat prihatin atas terjadinya aksi pengepungan di kediaman Mahfud MD.

Baca Juga: 5 Manfaat Sholawat Sesuai Tuntunan Rasulullah, Salah Satunya bisa Menghapus Dosa

Dia pun menginstruksikan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menjaga kediaman orangtua Mahfud MD tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa pihaknya memiliki kewajiban untuk melakukan pengamanan, karena Mahfud MD adalah salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah semestinya dijaga dari berbagai ancaman.

Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut itu dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga: Rizieq Shihab Mangkir Panggilan, Laskar FPI Hadang Rombongan Penyidik Polda Metro Jaya di Petamburan

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab utama seluruh kader Banser, untuk melindungi para kiai dan juga tokoh-tokoh NU dari ancaman atau gangguan yang datang,” tuturnya, dikutip BAGIKAN BERITA dari Antara.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x