Innalillahi! Terjadi Longsor di Cimanggung, Sumedang, 14 Rumah Rusak, Belasan orang Tewas, 8 Hilang

- 10 Januari 2021, 09:05 WIB
Foto evakuasi korban longsor di Cimanggung, Sumedang pada 9 Januari 2021*/ /Antara/

BAGIKAN BERITA - Duka kembali menimpa tanah air, setelah jatuh pesawat Sriwijaya Air dengan nomor SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, pada Sabtu 9 Januari 2021.

Kini pada hari yang sama telah terjadi longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang dikabarkan 11 orang meninggal,22 korban tertimbun, tiga di antaranya selamat 8 orang masih dalam pencarian.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah selain korban manusia ada juga 14 rumah rusak berat, dalam satu hari telah terjadi dua kali longsor.

Baca Juga: Innalillahi, Longsor di Sumedang Menewaskan 11 Warga

Longsor susulan terjadi tepat pada pukul 19.30 WIB. Saat itu petugas yang tengah melakukan pendataan terkena serpihan dan material lumpur.

"Ada pun korban pada longsoran kedua masih dalam pendataan, seluruh korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap," ujar Deden dalam keterangan kepada para wartawan, Minggu 10 Januari 2021.

Untuk pencarian yang dilakukan Sabtu kemarin,  SAR gabungan telah menemukan 9 orang korban. Tiga orang  selamat dan enam orang lainnya  meninggal dunia.

Baca Juga: Basarnas Fokus Sisir Pulau Lancang dan Pulau Laki Cari Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Pada malam hari, petugas kembali menemukan lima orang korban yang tertimbun, satu orang selamat dan empat lainnya meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X