Innalillahi, Longsor di Sumedang Menewaskan 11 Warga

- 10 Januari 2021, 08:53 WIB
Petugas SAR melakukan proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Petugas SAR melakukan proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) /

BAGIKAN BERITA - Peristiwa longsor terjadi pada Sabtu 9 JANUARI 2021 sekitar pukul 15.30 WIB ketika wilayah di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang sedang dilanda hujan. 

Kemudian longsor susulan terjadi pada pukul 19.00 WIB.

Longsoran yang dipicu curah hujan tinggi dan kondisi tanah tidak stabil kemudian Longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran pertama. 

Baca Juga: Wijaya Saputra Akhirnya Buka Suara Terkait Video Syur Gisel di Kanal YouTube Boy William

Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang per Minggu dini hari 10 Januari 2021 mencatat korban luka 18 jiwa dan 11 orang dikabarkan meninggal dunia.

Dari jumlah yang meninggal, Danramil Kecamatan Cimanggung Kapt Inf Setio Pribadi dan Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang turut menjadi korban.

Saat itu mereka berada di lokasi untuk merespon longsoran pertama. Berdasarkan informasi dari BPBD, diperkirakan sekitar 70 orang masih tertimbun longsoran susulan.

Petugas melakukan pencarian hingga pukul 01.22 WIB, Minggu. Proses pencarian itu harus dihentikan sementara karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan karena masih turunnya hujan.

Baca Juga: Mengejutkan, Titisan Nyai Ratu Kidul Terawang Masa Depan Kiano dan Rafathar, Ternyata Ini Hasilnya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x