Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Airlines SJ-182 Sudah Ditemukan di Kepulauan Seribu

- 10 Januari 2021, 16:34 WIB
Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Airlines SJ-182 Sudah Ditemukan di Kepulauan Seribu
Titik Jatuh Pesawat Sriwijaya Airlines SJ-182 Sudah Ditemukan di Kepulauan Seribu /Aldhiro Syahrian /Pikiran Rakyat/

BAGIKAN BERITA-Titik jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah ditemukan di kepulauan seribu.

Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, titik jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ-182 sudah ditemukan sedangkan seluruh prajurit, khususnya TNI AL, sudah di lokasi untuk mendukung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengambil puing-puing pesawat.

"Bagian-bagian yang kecil masih bisa diambil. Untuk bagian yang besar akan didatangkan kapal dengan fungsi derek untuk mengangkat," ujarnya. kepada media di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Jakarta Utara, Minggu.

Baca Juga: Ikut Sedih, Megawati dan Jokowi Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Jatuhnya Sriwijaya Air

Hadi Tjahjanto meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, pecahan-pecahan pesawat yang berada pada kedalaman 23 meter di bawah permukaan air laut bisa segera diangkat.

Ia menjelaskan tim pencari masih berupaya mendapatkan kotak hitam pesawat. Posisi kotak hitam diduga kuat telah ditemukan berdasarkan sinyal yang dipancarkan alat tersebut. Sinyal tersebut terus dipantau dan ditandai

"Mudah-mudahan tidak lama lagi kotak hitam sudah bisa diangkat sehingga bisa menjadi bahan bagi KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," tuturnya.

Baca Juga: Paris Saint Germain Menang Telak Atas Tamunya Brestois di Parc Des Princes, Skor 3-0 Tanpa Balas

Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari, pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu, di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x