Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri Pilihan Presiden Jokowi

- 13 Januari 2021, 16:42 WIB
Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri Pilihan Presiden Jokowi /Humaspolri.go. id/

BAGIKAN BERITA-Hari ini hari Rabu  13 Januari pemerintah dijadwalkan akan menyerahkan Surat Presiden (Surpres) kepada Pimpinan DPR untuk mengusulkan nama calon Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) pengganti Jenderal Idham Azis.

Surpres yang berisi satu nama calon tunggal Kapolri sebagai pengganti Jenderal Idham Azis untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta mengatakan "Presiden Jokowi menyampaikan calon tunggal Bapak Doktorandus Listyo Sigit Prabowo Msi yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri,"ujarnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Divaksin Bersama Jokowi, Nagita Malah yang Gugup: Bismillah Yaa


Surpres yang diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno ini diterima langsung oleh Ketua DPR didampingi tiga wakilnya, yakni  Rachmat Gobel, Azis Syamsuddin, dan Sufmi Dasco Ahmad.

Pratikno berharap Surpres ini ditindaklanjuti oleh DPR secepat-cepatnya.

Listyo Sigit Prabowo merupakan bagian lima nama yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kepada Presiden pada Kamis, 7 Januari awal bulan lalu.

Baca Juga: Bikin Gemes, Gaun Aurel dan Kemeja Atta Buat Netizen Terkagum-kagum

Selain Kabareskrim  Komjen Listyo ada juga nama Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Komisaris Jenderal Boy Rafly Amar, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, dan Komisaris Jenderal Agus Andrianto. 


Presiden kemudian memilih satu nama untuk dikirim ke DPR agar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X