Waduh! Ada Dua Anak Perempuan yang Masih Hidup Tertimbun Puing Reruntuhan, Evakuasi Dipercepat

- 15 Januari 2021, 18:51 WIB
Evakuasi Dua Anak Perempuan yang Masih Hidup Tertimbun Puing Reruntuhan.
Evakuasi Dua Anak Perempuan yang Masih Hidup Tertimbun Puing Reruntuhan. /ANTARA

BAGIKAN BERITA - Petugas masih terus melakukan pencarian dan penyelamatan korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bahkan pada saat ini tim penyelamat sedang melakukan penyelamatan terhadap dua anak perempuan yang terjebak reruntuhan di Jalan KS Tubun, Mamuju, Sulawesi Barat.

“Laporan yang kami terima dari Kepala Pelaksana BPBD Mamuju hingga pukul 14.00 WITA, untuk korban yang anak perempuan terjebak di reruntuhan bangunan itu masih dalam proses evakuasi hingga saat ini,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sulawesi Barat Darno Majid melalui keterangan resminya diterima di Makassar, Jumat.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta RCTI, Andin Tagih Janji Aldebaran di Dalam Kamar

Ia mengatakan, dua anak perempuan yang videonya viral itu bernama Angel dan Catherine. Keduanya terjebak dalam puing-puing reruntuhan bangunan yang hampir rata dengan tanah.

Darno menuturkan, kondisi kedua anak perempuan itu masih hidup dan proses evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati karena parahnya runtuhan tersebut.

Ia pun meminta kepada semua regu penyelamat maupun lainnya agar tetap terus memantau kondisi keduanya dan mempercepat proses evakuasi untuk selanjutnya dibawa ke tempat aman agar bisa mendapatkan pertolongan.

Baca Juga: Innalillahi, Guru Habib Rizieq Shihab Wafat, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat di RS Holistic

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa yang terjadi di Majene Sulawesi Barat karena Mamuju Thrust yang masih sangat aktif. Hingga saat ini sudah ada 28 gempa susulan, dan BMKG mengenali 3 dari sumber gempa yang memiliki kesamaan dengan kejadian di masa lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x