Terancam DiPolisikan, Mbak You Klarifikasi Ramalan Terkait Jokowi Lengser

- 16 Januari 2021, 09:58 WIB
Terancam DiPolisikan, Mbak You Klarifikasi Ramalan Terkait Jokowi Lengser
Terancam DiPolisikan, Mbak You Klarifikasi Ramalan Terkait Jokowi Lengser /Tangkapan layar Youtube Mbak You/
BAGIKAN BERITA-Adalah sosok Muannas Alaidid, Ketua Umum Cyber Indonesia berencana melaporkan peramal Euis Juwariyah Johana atau populer dengan nama Mbak You.

Pelaporan Muannas ini terkait dengan ramalan Mbak You soal bakal adanya pergantian presiden Indonesia di tahun ini.

Dan Mbak You lewat kanal youtube pribadinya memberikan klarifikasinya.
 
Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Episode 124: 'Melayang di Awan,' Ciuman Pertama Aldebaran untuk Andin

Mbak You menganggap ada pihak yang memotong penerawangannya. Selain itu, banyak yang salah kaprah soal ramalan terkait Presiden Jokowi.

"Banyak terawangan yang dipotong dan dikembangbiakkan tanpa kontrol seperti bola panas menggelinding. Jadi ada beberapa akun yang seolah saya berbicara seperti itu. Bicara saya dipotong tanpa bahasa yang jelas," ujarnya dalam video di kanal YouTube Mbak You.

"Saya garisbawahi di sini jangan dipelintir lagi, saya jelaskan di sini jadi pertama saya ada di televisi 2013 lalu aksen bahasa saya dari lahir seperti ini, saya ngomong cepat, aksennya gantung, dan tidak jelas, tapi saya punya maksud agar semaksimal mungkin yang saya sampaikan mengerti dan memahami tapi berpikir positif," lanjutnya.

Mbak You mengaku tak berbicara bahwa akan ada pergantian presiden di tahun ini. Ia menyebut pergantian posisi itu terjadi di 2024.
 
Baca Juga: Jalan Cerita Ikatan Cinta Episode 124: 'Melayang di Awan,' Ciuman Pertama Aldebaran untuk Andin

"Yang saya maksud di tahun mendatang pergantian presiden itu di 2024 akan ada pergantian presiden, bukan presiden sekarang. Bukan 2021 tapi di saat nanti pergantian presiden nanti di 2024 akan ada ganti presiden. Bukan 2021 ganti presiden," tuturnya.

Di tahun ini, kata Mbak You, hanya akan terjadi pergantian kabinet. Ia juga merasa situasi politik di Indonesia memanas di 2021.

"Di 2021 cuma ada politik memanas, perubahan dari reshuffle kabinet. Jadi saya minta tolong jangan dipenggal berita saya hanya untuk cari followers, menjatuhkan saya. Ini untuk ke sekian kali," katanya.
 
Baca Juga: Waspada! Gunung Merapi Kembali Erupsi Mengeluarkan Awan Panas pada Pagi Hari Ini

Mbak You menegaskan lagi bahwa Jokowi tak akan lengser jadi presiden di tahun ini. Ia justru menilai Kepala Negara akan berganti di 2024.

"Saya jelaskan lagi tidak ada pergantian presiden 2021, tapi adanya reshuffle kabinet. Presiden hanya berganti di 2024. Jangan dipelintir lagi," ujarnya.

Dia menyampaikan permohonan maaf bila terjadi salah tafsir atas terawangannya. Mbak You meminta agar tak ada lagi yang memenggal pernyataannya apalagi memelintir sehingga terjadi kesalahpahaman.
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 16 Januari 2021, Taurus Ada Kejutan Tak Terduga, Gemini Jangan Terlalu Emosi

“Saya minta maaf minta tolong jangan dipotong berita saya, jangan dipenggal. Kalau mau wawancara datang saja ke rumah, biar saya jelaskan tanpa harus memotong berita hanya untuk mencari followers,” kata dia.

“Tolong jangan mengubah (terawangan), yang tahu cuma saya dan Tuhan, tolong diperhatikan jangan sampai dipelintir jadinya rancu, jadinya tidak seperti sesuai terawangan saya, saya jelaskan sikapi terawangan saya dengan positif dengan sebijak mungkin, saya punya kekurangan,” tutur Mbak You.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x