Terpapar Covid-19 Doni Monardo: Hindari Makan Bersama! Hati-Hati

- 23 Januari 2021, 15:06 WIB
Terpapar Covid-19 Doni Monardo: Hindari Makan Bersama! Hati-Hati
Terpapar Covid-19 Doni Monardo: Hindari Makan Bersama! Hati-Hati /www.instagram.com/explore/tags/donimonardo//

BAGIKAN BERITA - Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal Doni Monardo baru saja mengumumkan bahwa dirinya terpapar virus Corona.

Dia menyakini dirinya terkena virus yang pertama kali diketemukan di Wuhan China ini dari acara makan bersama.

Pada acara tersebut, ia harus melepaskan masker yang dikenakannya, untuk itu dalam keterangan persnya, Sabtu 23 Janauri 2021, Doni menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan penyakit yang berbahaya ini.

Baca Juga: Pulang dari Sulbar dan Kalsel Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo Terpapar Virus Corona

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," kata tentara aktif ini.

Pada kesempatan itu juga lulusan Akmil 1985 ini mengatakan selama seminggu berada di daerah bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan ada beberapa kegiatan yang harus melepas masker, salah satunya makan bareng dengan orang lain.

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," tutur pria kelahiran Cimahi 57 tahun yang lalu ini.

Baca Juga: Luis Suarez Butuh Empat Gol Lagi Untuk Naik Gaji: Pasti Bisa!

Seperti diketahui Jenderal aktif ini telah berada di Mamuju sejak Jumat Sore 15 Januari 2021 kemudian berpindah ke Banjarmasin keesokan harinya dan telah kembali ke Jakarta pada Jumat sore kemarin.

Setelah tiba, doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan melakukan tes PCR. Hasilnya Doni dan satu stafnya dinyatakan positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x