Inilah Profil Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang Jenazahnya akan Dimakamkan di Giribangun, Solo

- 28 Januari 2021, 09:01 WIB
Inilah Profil Singkat Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang Jenazahnya akan Dimakamkan di Giribangun, Solo
Inilah Profil Singkat Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang Jenazahnya akan Dimakamkan di Giribangun, Solo /twitter.com/isari68/

BAGIKAN BERITA - Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di era Presiden kedua Indonesia Soeharto meninggal dunia pada dini hari tadi.

Berita duka ini di kabarkan langsung oleh Kepala Humas DPP PEPABRI Djoko Saksono di Facebook pribadinya.

"Telah wafat Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, Kamis 28 Januari pukul 04.29 WIB," kata dia di Facebook.

Baca Juga: Inilah Profil Miss Moscow Oksana Voevodina yang Menolak Uang Nafkah Bulanan dari Rp112 Juta Menjadi Rp21 Juta

Wismoyo Arismunandar disebutkan wafat karena sakit. Wismoyo meninggal dunia di RS Pondok Indah Jakarta pada usia 80 tahun.

Seperti diketahui Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar lahir di Bondowoso, Jawa Timur, 10 Februari 1940 adalah mantan KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993. Wismoyo Arismunandar merupakan lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1963.

Berbagai macam jabatan prestise di TNI pernah disandangnya mulai dari Danjen Kopassus sampai dengan Kepala Staf Angkatan Darat.

Baca Juga: 6 Keutamaan Sholat Sunnah Rawatib, Nomor 4 yang Didambakan Semua Orang

Namun jabatan Panglima TNI belum pernah disandangnya karena pada watu itu presiden yang berkuasa lebih memilih Feisal Tanjung dan menugaskan Wismoyo sebagai Ketua KONI Pusat.

Wismoyo Arismunandar juga dekat dengan kepolisian, bahkan di eranya setiap kepala staff memiliki agenda bergantian mengunjungi kesatuan angkatan lain.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x