Siap-Siap Wilayah Kabupaten Majalengka Akan Segera Di Vaksinasi, Rencananya 2 Februari 2021

- 28 Januari 2021, 09:39 WIB
Siap-Siap Wilayah Kabupaten Majalengka Akan Segera Di Vaksinasi, Rencananya 2 Februari 2021
Siap-Siap Wilayah Kabupaten Majalengka Akan Segera Di Vaksinasi, Rencananya 2 Februari 2021 /Covid-19.go.id

BAGIKAN BERITA - Vaksin COVID-19 Sinovac telah tiba untuk di distribusikan di wilayah Kabupaten Majalengka, dan disimpan di Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Majalengka, pada Rabu, 27 Januari 2021 Siang.

Vaksin ini diperuntukan dan didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat ke Wilayah kabupaten Majalengka. Dengan menggunakan kendaraan distribusi Truk Box Pos Logistik bernomor polisi B 9904 CXR , serta dikawal dengan kendaraan bersenjata lengkap dari Sat Sabhara Polres Majalengka dan Sat Lantas Polres Majalengka.

Dengan diserahkan langsung oleh Ketua Tim Provinsi Jabar Sdri. Krista Janu kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H. Alimudin  dan disaksikan oleh Kapolres Majalengka  AKBP Syamsul Huda beserta jajaran Tim Vaksinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

Baca Juga: Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia, Kamis 28 Januari 2021

Adapun kedatangan Vaksin tersebut diangkut menggunakan kendaraan Truck Box Nopol B 9904 CXR  dan di serah terima dari Dinkes Prov Jabar kepada Dinkes Kabupaten Majalengka, dengan jumlah seluruhnya Vaksin untuk alokasi di wilayah Kabupaten Majalengka sebanyak  2 Box kecil, dengan Prioritas utama yaitu Nakes se kabupaten Majalengka.

Vaksin COVID-19 yang telah diterima oleh Dinkes Kab.Majalengka langsung disimpan di ruang Vaksin  dengan 1 Unit Coolbox kapasitas 120 liter/ 4000 Vial gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Majalengka Jl.Pesantren No. 44 A Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan dan Kabupaten Majalengka untuk didistribusikan ke 38 Faskes se Kab. Majalengka.

Untuk rencana pendistribusian Vaksin ke Faskes-faskes se Kab.Majalengka dilaksanakan oleh petugas Dinkes Kab.Majalengka selama 3 hari. Mulai dari hari Kamis, 29 Januari 2021 sampai dengan sabtu 31 Januari 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara Net TV Hari Ini Kamis 28 Januari 2021, Saksikan Drama Turki Hercai dan Indonesian Next Top Model

Sedangkann pelaksanaan Vaksinasi rencana mulai tanggal  2 Februari 2021 ( Setelah Vaksin terdistribusikan semua / Faskes siap ).

Rangkaian kegiatan penerimaan kedatangan Vaksin Sinovac COVID-19 di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten  Majalengka selesai Pukul 12.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan bahwa Polres Majalengka siap melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin, mulai dari penjemputan hingga distribusi ke Fasilitas kesehatan di Kabupaten Majalengka,***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x