KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Kita Kehilangan Orang Alim Berakhlak Mulia

- 10 Juli 2021, 23:09 WIB
KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Kita Kehilangan Orang Alim Berakhlak Mulia
KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie Meninggal Dunia, Zulkifli Hasan: Kita Kehilangan Orang Alim Berakhlak Mulia /twitter.com/ZUL_Hasan/

BAGIKAN BERITA - Ulama kharismatik KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie meninggal dunia pada Sabtu 10 Juli 2021. Kabar meninggalnya ulama asal betawi ini dikabarkan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melalui akun twitter pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Sore tadi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie berpulang. Kita kehilangan salah satu ulama terbaik dari Betawi. Pejuang dakwah yang gigih dan tak kenal lelah," tulis Zulkifli Hasan pada Sabtu 10 Juli 2021.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pandemi ini tak henti membawa kabar duka. Tetapi yang membuatnya lebih bersedih adalah perginya para ulama, pewaris para Nabi yang senantiasa membimbing kita untuk istiqomah di jalan-Nya.

Baca Juga: Benarkah PPKM Darurat Akan Diperpanjang hingga 17 Agustus 2021? Simak Penjelasannya

Selain itu, mantan Menteri Kehutanan era Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan bahwa KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie merupakan guru bagi kita semua dan terakhir kali bertemu dengan dirinya di kediaman almarhum Syekh Ali Jaber.

"Semoga kelak keduanya dikumpulkan dengan para nabi dan orang-orang shaleh di surganya Allah," paparnya."Kita semua bersaksi baik Syekh Ali Jaber maupun Kiai Abdul Rasyid merupakan orang-orang alim dengan akhlak yang mulia,"lanjutnya.

Zulhas juga mengatakan KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie sering berdiskusi dengan dirinya membahas masalah umat dan kebangsaan.

Baca Juga: Link Daftar Penerima BST Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg Tahap 4, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

"Masih segar dalam ingatan diskusi-diskusi saya dengan almarhum, selalu terasa kepedulian yang besar untuk persoalan-persoalan umat dan bangsa,"katanya.

Besan Amien Rais ini juga tak lupa untuk mendoakan pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syafi'iyah di Tebet Jakarta ini agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x