Cek Fakta: China Rencana Akan Datang ke Indonesia Minta Pulau Kalimantan sebagai Jaminan Hutang, Benarkah Itu?

- 15 Juli 2021, 17:31 WIB
Cek fakta: China rencana akan datang ke Indonesia meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang, benarkah itu?
Cek fakta: China rencana akan datang ke Indonesia meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang, benarkah itu? /Tangkap layar YouTube Titik Tumpu/

BAGIKAN BERITA - Baru- baru ini ramai diperbincangkan di media sosial perihal negara China yang akan datang ke Indonesia untuk meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang.

Kabar China akan datang ke Indonesia dan meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang membuat warganet merasa risau dan memberikan berbagai komentar.

Lalu benarkah isu China akan datang ke Indonesia dalam rangka meminta Pulau Kalimantan sebagai jaminan hutang? Berikut ini adalah faktanya.

Baca Juga: Cek Fakta: Susu Beruang Bisa Sembuhkan Covid-19?

Isu tersebut sebelumnya diunggah di kanal YouTube Titik Tumpu pada Selasa, 13 Juli 2021.

Video tersebut berjudul "BERITA TERKINI ~ JKW MENGUNDURKAN DIRI, PULAU KALIMANTAN TERANCAM SEBAGAI JAMINAN UTANG KE CHINA?".

Dalam video tersebut isu yang di bicarakan tak hanya tentang kedatangan China ke Indonesia, tapi juga mengenai rencana pengunduran diri Presiden Republik Indonesia (RI),Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Apa Sebenarnya Lampor alias Keranda Terbang yang Viral? Inilah Asal Mula Adanya Isu Lampor yang Geger di Jawa

Hingga berita ini diturunkan, video tersebut sudah ditonton lebih dari 89 ribu kali.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Salatigaterkini.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x