Jasa Marga tutup Tol Layang MBZ Selama Libur Idul Adha 16-22 Juli 2021, Ini Alasannya

- 15 Juli 2021, 23:12 WIB
Ilustrasi. Polda Metro Jaya akan menutup Tol Layang Japek sementara waktu, untuk mendukung peraturan pemerintah soal larangan mudik Idul Adha.
Ilustrasi. Polda Metro Jaya akan menutup Tol Layang Japek sementara waktu, untuk mendukung peraturan pemerintah soal larangan mudik Idul Adha. /PMJ News

BAGIKAN BERITA-Jelang hari raya Idul Adha PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), unit usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, akan menutup sementara Jalan Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) selama libur Idul Adha mulai Jumat 16 Juli 2021 pukul 00.00 WIB hingga Kamis 22 Juli 2021pukul 24.00 WIB.

PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) akan membuka kembali Jalan layang Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed tersebut pada 23 Juli 2021 pukul 00.01 WIB.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama JJC George IMP Manurung dalam keterangan resminya di Jakarta, penutupan Jalan Tol Layang MBZ dilakukan untuk mendukung PPKM darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan COVID-19.

Baca Juga: Free Fire All-Stars 2021 Asia Resmi Digelar, Ini Daftar Influencer dan Pro Player Esports Wakili Indonesia

Dengan diberlakukan Penutupan jalan ini diharapkan dapat mengendalikan laju mobilitas masyarakat keluar dan masuk Jabodetabek selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM darurat ini kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek," ujar George.

Lebih lanjut George mengatakan, Penutupan tersebut sesuai Surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: BM.07.02-P/595 tanggal 15 Juli 2021 dan Surat Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:

B/211/VII/OPS.1.1/2021/Korlantas tanggal 14 Juli 2021 perihal Permohonan Penutupan Jalan Tol Layang Elevated.

Baca Juga: Varian Delta Ngamuk di AS, Menyerang Anak-anak yang Belum Divaksin

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x