Menag Yaqut Cholil Qoumas Larang Masyarakat Mudik Idul Adha: Kami Minta Masyarakat Bersabar dan Tidak Mudik

- 16 Juli 2021, 11:07 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas /Youtube.com/Kemenag RI

BAGIKAN BERITA -- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik untuk memperingati Hari Raya Idul Adha. 

Sebagai diketahui, pemerintah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. 

Pelarangan mudik ditujukan untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 yang masih belum terkendali. 

Baca Juga: Cek Nama Anda, Penerima BST Rp600 Ribu Ditambah Beras 10 kg Cair, Inilah Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Satgas Penanganan Covid-19 mencatat angka kasus positif bahkan sudah lebih 56.000 pada 15 Juli 2021. Bahkan, sudah menyasar klaster keluarga.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta masyarakat untuk membatasi mobilitas dan tidak mudik Idul Adha. "Kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk menjaga diri dan membatasi kegiatan sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, terlebih dengan adanya varian Delta," tegas Menag Yaqut di Jakarta, Jumat 16 Juli 2021. 

"Kami minta masyarakat bersabar dan tidak mudik Idul Adha tahun ini. Lindungi diri, keluarga dan orang di sekitar kita dari bahaya virus Covid-19," sambungnya.

Baca Juga: Biodata Mimi Peri yang Dikabarkan Sakit Keras dan Meninggal Dunia Lengkap dengan Nama Asli, Usia, Instagram

Pemerintah sendiri telah menetapkan awal Zulhijjah 1442 H bertepatan 11 Juli 2021, sehingga Hari Raya Iduladha jatuh pada 20 Juli 2021. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x