Link Live Streaming Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Perkembangan PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak

- 20 Juli 2021, 19:33 WIB
Presiden Jokowi ajak masyarakat untuk berikhtiar dalam masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi ajak masyarakat untuk berikhtiar dalam masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) /

BAGIKAN BERITA-Hari ini merupakan hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat Jawa Bali yang telah berlangsung dari 3 Juli- 20 Juli 2021. Link live Streaming ada diakhir artikel.

Malam ini Presiden akan memberikan pernyataannya melalui link live streaming di youtube Sekretariat Presiden.

Melalui link live Streaming youtube Sekretariat Presiden akan berlangsung pada pukul 19:30 WIB dan langsung disampaikan oleh Presiden Jokowi terkait dengan perkembangan PPKM Darurat diperpanjang atau tidak.

Baca Juga: Dana BST Diduga Dipotong Oknum Pegawai Desa hingga RT, Tim Penyidik Satreskrim Polres Mimika Usut Buru Oknum


Sebelumnya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa PPKM Darurat akan diperpanjang hingga akhir bulan Juli 2021.


Hal tersebut dikatakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan Presiden Joko Widodo telah memutuskan memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga akhir Juli 2021.

"Tadi Rapat Kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo (Jateng) sudah diputuskan Bapak Presiden PPKM Darurat dilanjutkan sampai akhir Juli ," ujar Muhadjir ditemui saat mengunjungi Hotel University Club UGM yang dijadikan selter pasien COVID-19 di Yogyakarta, Jumat.

Selain itu kata Muhadjir, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa keputusan memperpanjang PPKM darurat hingga akhir Juli 2021 ini memiliki banyak risiko, termasuk bagaimana menyeimbangkan antara mendisiplinkan warga menaati protokol kesehatan sesuai standar PPKM dengan penyaluran bantuan sosial.

Baca Juga: 7 Golongan Penerima Bansos PKH Senilai hingga Rp3 Juta Akan Cair Bulan Juli, Mulai Anak-anak hingga Lansia

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X