Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi Terkait PPKM Darurat yang Baru Dibuka 26 Juli 2021

- 20 Juli 2021, 20:24 WIB
Presiden Jokowi menyebut PPKM Darurat akan berakhir 26 Juli 2021 dan menjelaskan point penting kebijakan baru untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19
Presiden Jokowi menyebut PPKM Darurat akan berakhir 26 Juli 2021 dan menjelaskan point penting kebijakan baru untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19 //Tangkaplayar YouTube Sekretariat Presiden

BAGIKAN BERITA-Presiden Jokowi akhirnya perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir bulan, namun apabila terjadi penurunan covid-19 maka PPKM Darurat akan dibuka secara bertahap pada 26 Juli 2021.

Menurut Presiden Jokowi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
( PPKM) darurat merupakan kebijakan yang tidak bisa dihint meskipun sangat berat.

Hal tersebut disampaikan presiden Jokowi terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dalam konferensi pers virtual melalui link live streaming youtube Sekretariat Presiden Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akhirnya Perpanjang PPKM Darurat Hingga 25 Juli 2021

Untuk lebih lengkapnya berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi terkait dengan PPKM Darurat.

"Bapak ibu dan saudara sebangsa dan setanah air.

penerapan ppkm darurat yang dimulai tanggal 3 juli 2021 yang lalu adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari yang harus diambil pemerintah meskipun itu sangat-sangat berat.

Ini dilakukan untuk menurunkan penularan covid 19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di rumah sakit, sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien covid 19 serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggung dan terancam nywanya.

Namun alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM darurat terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X