Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus 2021

- 25 Juli 2021, 20:01 WIB
Presiden Jokowi memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang / Youtube / Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus mendatang / Youtube / Sekretariat Presiden /

 BAGIKAN BERITA-Presiden Jokowi kembali Perpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Untuk kali ini, Kebijakan PPKM level 4 ini akan diberlakukan merata di seluruh wilayah di Indonesia, tidak hanya di Jawa-Bali.

"Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat dan pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan,"ujar Jokowi secara virtual, Minggu 25 Juli 2021.

Baca Juga: Ada Beasiswa Siswa SMP, SMA dan Mahasiswa anak Pedagang Kecil dari KAHMIPreneur, Segera Daftar di Link Ini

Baca Juga: Zodiakmu Apa? Ini 12 Ramalan Peruntungan Hari Senin, 26 Juli 2021, Ada Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Leo

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, PresidenJokowi memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus.

"Keputusan untuk perpanjangan ini sudah mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya tren laju penambahan kasus, " kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dirinya tahu saat ini sudah ada tren perbaikan pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan di provinsi di Jawa.

Baca Juga: Dapat Uang Rp300 Miliar, Nassar Sungkar Diduga Lakukan Money Laundry oleh Dewi Perssik

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x