BMH Salurkan Qurban Untuk Mendidik Santri Lebih Berdaya

- 26 Juli 2021, 11:51 WIB
BMH Salurkan Qurban Untuk mendidik Santri lebih Berdaya
BMH Salurkan Qurban Untuk mendidik Santri lebih Berdaya /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Kebahagiaan itu bukan hanya menerima tapi juga saat memberi dengan penuh ketulusan hanya mengharap Ridho-Nya.

Karena sesungguhnya Alloh SWT yang memberikan ketenangan dan kebahagiaan kepada jiwa jiwa orang yang beriman.

BMH yang menginisiasi berdirinya Pesantren Pertanian At Taqwa yang membina anak anak Tahfidz Al Qur'an serta santri yatim dan Dhuafa, beberapa TPA dan Rumah Qur'an se Desa Cimanggu, merasakan manfaat yang sangat besar atas dorongan dan Suport dari BMH dalam mengembangkan Program pesantren Berdaya.

Program ini bertujuan supaya santri bukan hanya bisa belajar dan mengaji Al Qur'an tapi juga memiliki skil pertanian, peternakan juga kewirausahaan.

Baca Juga: Begini Cara Cek dan Reservasi Pencairan BPUM Tahap 3 Sebesar Rp1,2 Juta di Eform BRI, Ikuti Langkah Ini

BMH kerjasama dengan Pesantren dan Bank Indonesia membuat Kandang Domba secara permanen yang tujuannya bisa menampung Domba cukup banyak dan pupuknya bisa dimanfaatkan untuk mengolah lahan pertanian milik pesantren.

Pada bulan Desember 2020 Pesantren membuka investasi dengan Sekolah Cendekia Muda sebanyak 50 ekor Domba, ada proses pendidikan yang di lakukan oleh pesantren dalam melibatkan santri dalam memeliharanya.

Ketersedian Domba di pesantren berharap dapat membantu dan memudahkam para Mudhohi yang akan berqurban sesuai kriteria yang di siapkan oleh pesantren.

Baca Juga: Ternyata Anime Boruto Episode 209 Ditunda Dulu, Yuk Simak Jadwal Teranyar dan Spoilernya

Pada Selasa, 20 Juli 2021 BMH dan Pesantren dapat mengalurkan Hewan Qurban sebanyak 110 ekor domba dan 2 Ekor Sapi, yang dapat dinikmati oleh para santri yatim dan dhuafa binaan Pesantren dan Rumah Qur'an Miftahul Ilmi, serta distribusikan kepada 10 kelompok Majelis Ta'lim, DKM yang tidak memotong hewan Qurban, dan Masyarakat sekitar serta binaan yang mayoritas sebagai buruh tani yang ekonominya terdampak covid 19.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x