Fly Over Simpang Padalarang Diresmikan, Hengky Kurniawan: Solusi Mengurangi Kemacetan di daerah Padalarang

- 29 November 2021, 00:07 WIB
Flyover Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Flyover Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat /Dicky Mawardi/Galajabar/

BAGIKAN BERITA- Pembangunan Fly Over Simpang Padalarang yang menghubungkan gerbang Tol Padalarang Timur ke Kota Baru Parahyangan telah sukses diresmikan pada hari Jumat, tanggal 26 November 2021, oleh PLT Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Fly Over Simpang Padalarang sepanjang 340 meter dan lebar 17 meter memiliki akses masuk dan keluar, yang mana masing-masing terdiri dari dua jalur.

Kehadiran infrastruktur Fly Over Simpang Padalarang teranyar di Kabupaten Bandung Barat ini semakin melengkapi dan memudahkan konektivitas antar wilayah, sekaligus membawa dampak positif bagi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Kabar Gembira, Warga Bandung Akan Punya Flyover Kiaracondong Buahbatu hingga Batununggal

Ditambah lagi dengan rencana hadirnya Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun eksisting Padalarang yang dijadwalkan untuk selesai akhir 2022 mendatang.

Perkembangan pesat wilayah Bandung Barat (berdiri tahun 2007) mulai terasa sejak tahun 2000, dengan hadirnya pengembangan Kota Baru Parahyangan sebagai proyek Kota satelit pertama dan terbesar di Bandung Raya.

Banyak pihak meyakini bahwa kemajuan yang turut dirasakan di Kota Baru Parahyangan didukung oleh lokasinya yang strategis serta aksesibilitas yang kini akan semakin mudah dan lengkap.

Baca Juga: Perbedaan Sikap Terkait Donasi untuk Anak Vanessa Angel, Doddy Sudrajat: Sangat Disayangkan Kesannya Mengemis

Hal ini tentunya akan meningkatkan aktivitas masyarakat, mulai dari pilihan tempat tinggal, kegiatan sekolah, bekerja, membuka usaha, hingga menjadi destinasi wisata akhir pekan terutama dari Bandung dan Jakarta.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x